Rekomendasi Destinasi Wisata di Bali Saat Liburan Sekolah

13 Juni 2023 06:42
Penulis: Habieb Febriansyah, lifestyle
Desa Penglipuran Bali (ANTARA/HO-Unsplash via airasia Superapp)

Sahabat.com - Tak lama lagi, pekan liburan sekolah akan tiba. Biasanya, banyak keluarga yang memanfaatkan momentum tersebut untuk berwisata, Di antara banyaknya pilihan destinasi wisata di Indonesia, Pulau Bali selalu menjadi tujuan primadona berkat keindahan alam dan kekentalan budayanya.

Bagi Anda yang juga sedang merencanakan berlibur ke Bali bersama keluarga saat liburan sekolah, berikut ini rekomendasi destinasi yang bisa dikunjungi, sebagaimana tertulis dalam siaran pers airasia Superapp, Selasa.

Bali Safari Marine Park

Bali Safari Marine Park merupakan konservasi bagi lebih dari 120 spesies satwa liar dan dilindungi, termasuk komodo, orang utan, dan masih banyak lagi.

Di sini, pengunjung bisa berinteraksi lebih dekat dengan satwa liar melalui tur jelajah safari, berbagai pertunjukan atraksi, hingga kesempatan memberi makan hewan.

Selain itu, safari yang terletak di wilayah Gianyar ini juga memiliki area waterpark dan taman hiburan dengan berbagai wahana menarik.

Setelah eksplorasi sehari penuh, Anda dan keluarga bisa melepas lelah di hotel Mara River Safari Lodge yang berlokasi pada area yang sama.

Desa Penglipuran

Ingin mengajak anak-anak untuk berwisata sambil mengamati keluhuran budaya tradisional Bali? Cobalah kunjungi Desa Penglipuran. Terletak di Kabupaten Bangli, Desa Penglipuran merupakan satu dari tiga desa yang dinobatkan sebagai desa terbersih di dunia.

Desa adat ini memiliki tata ruang berkonsep Tri Mandala, yaitu pembagian zona wilayah untuk tempat ibadah, pemukiman, dan pemakaman penduduk.

Ketika menyusuri Desa Penglipuran, Anda juga akan menemukan hutan bambu yang mengelilingi desa. Pelestarian hutan bambu ini dipercaya dapat menjaga keseimbangan antara manusia dan alam semesta.

Pantai Lovina

Sejak lama, Pantai Lovina menyuguhkan daya tarik yang mampu menyihir para wisatawan. Pasir hitam, air laut yang tenang, keindahan alam bawah laut, hingga menyaksikan lumba-lumba dari jarak dekat.

Jika Anda berminat untuk menikmati wisata lumba-lumba di Pantai Lovina, waktu terbaik untuk melihat gerombolan mamalia ini adalah pukul enam di pagi hari.

Lokasi Pantai Lovina berjarak sekitar tiga jam dari area Kuta. Tak perlu repot mencari transportasi, Anda bisa menggunakan fitur pemesanan terjadwal dari airasia ride untuk penjemputan sesuai waktu yang diinginkan.

Opsi lain agar mood si kecil tetap terjaga, Anda juga dapat menginap di hotel sekitaran pantai Lovina. Beberapa rekomendasi hotel unggulan yang tersedia di airasia Superapp.

Tanjung Benoa

Apabila anggota keluarga Anda mencari aktivitas yang lebih ekstrim dan memacu adrenalin, cobalah bermain watersport di Pantai Tanjung Benoa. Di sana, terdapat belasan pilihan olahraga air seperti jet ski, banana boat, donut, dan lainnya.

Tak perlu khawatir, pantai ini memiliki perairan dangkal dan ombak yang tenang sehingga aman untuk membawa anak-anak ke area tengah laut.

Walaupun demikian, tetaplah sesuaikan usia dan tinggi anak Anda dengan permainan watersport yang dipilih, dan pastikan selalu menggunakan jaket pelampung demi keselamatan.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Sejarah Monumen Nasional

  • 1 bulan lalu
  • 0
  • 0
Leave a comment